RSS

PEMILU


wuiiih hari ni gw sebagai salah satu warga negara yng baik ikut berpartisipasi dalam pemilihan wakil rakyat, uhm gw telah menyalurkan hak gw eh kewajiban atau hak yahHh???
gag tau ah bodo amat..........
yang pasti gue dah contreng,,contreng,,contreng,,contreng,,
dan sapa yang gw contreng gw gag tau dengan pasti,,, karena gw emng gag da yang kenal dengan orng2 yang bakal gw contreng ntu.......hohoho
tapi beruntung lah gue karena malem harinya gue dah berdiskusi dengan nyak gw tercinta tentang pencontrengan yang bakal gue lakukan pagi2 nya, begini cerita singkat nya :
gw : nyak besok bakal pilih apaan
nyak : yaaaaa pilih si ****** [--sensor].
gw : knape musti pilih dy??
nyak : yaaaah gag ape2
gw : gag ah ngapain pilih dy,,, syp dy
nyak : nah syp lo??
gw : nah lo sapa ??? -hehehehe kalo 2 ni gag mungkin, coz kalo gw berani bilang gitu ke nyak gw,
gw yakin gw bakal di suruh angkat kaki dengan segera
gw : nah knapa nyak maksa2 in suruh milih dy???
nyak : y gpp pilih aja
gw : nyuruh milih tanpa alasan ogah banget
nyak : ni anak atu gag tau terima ksih bnget yak
gw : terima kasih ngapain nyak????
nyak : y kudu terima kasiuh secara darimana coba duit yang nyak kasih buat beli makanan tadi???
gw : haaaaaaaaaaaaaaaaaaah nyak , jangan bilang dari tuh caleg yaaaaaak???
nyak : [diem]
gw : nyak mau-maunya di suap cuma pake duit segitu, itu mah dikit amat nyak, coba kasih tau aye bisa aye minta in lebih nyak.........
nyak : ?????????

hehehe yang pasti gag kek ntu lah nyak gue , gue cm ngarang bebas, dan berharap itu bener, luymayan kan dapet duit gratisan, udah duit gratisan pula -dasar-

dan pada pagi hari yang telah di tentukan, gw beserta kluarga gw tercinta pergi menyambangi tuh TPS[tempat pemungutan sampah maksud gw suara -naluri pemulung gw keluar :D]. kami berangkat OTW kesana pukul 9pagi, itupun gw telah di amukin massa maksud gw keluarhga gw, secara orang dah pada siap nah gw baru mu mandi,,agagaga,dan lw taulah berapa lama gw kalo dah di dalem kamar mandi,,,
nyampe tuh TPS,gw shock,buset rame gila ni lagi mu PEMILU apa ada pembagian beras raskin yak???kok rame nya sama..setelah gw konfirmasi sama nyak gw , dy bilang y gini lah kak kalo ada eksekusi mati, gag lah becanda ya emang gini lah kak kalo PEMILU tuh. dan gw cuma bisabilang OOOOOOOOOO.
gw pikir nih cuma bentar gag tewu nya buset lamanyaaaaaaa, gag nahan lagi gue, dah panas, gerah, hot laper, haus,capek,,,beugh pokoke gag nahan gw,dan samapai pada akhirnya nomor gw terpanggil juga..
gw pun maju dengan semangat 45 untuk mengakhiri penderitaan gw ini,jaaaah. setelah di bagi 4 kertas suara gw masih dengan pede dan senyum tersungging masuk ke bilik suara, gw pikir di dalem bilik suara itu ada tv+kipas angin kok orang betah-betahnya berada dalem bilik suara yang cuma berukuran kecil mini itu, ternyata cuma ada sebatang spidol,agh pikiran gw dah ke rumah aja.
dan ternyata gw bisa ngejawab pertanyaan gw kenape tuh orang pada rela berada dalem tuh bilik kecil mungil, secara tuh kertas suara guede bener, mana bingung gag tau sapa yan mu di pilih , abis tu kertas nya gimana cara nglipetnya lagi????? nah lo nah lo,, gw tuh emang nyusahin banget yak...tapi setelah perjuangan panjang seorang desta maka jeng jeng jeng jeng tuh kertas telah terselamatkan dari kebiadaban saya. pfiiiiuh
gw lama ngelipet tuh kertas, nah orang di sebelah gw lama milih in tuh caleg yang mu di pilih, akhirnya gw saranin tuh kertas di bawa pulang di pelajarin trus kalo dah tau mana yang bakal di pilih bawa lagi di mari, dan gw langsung di giring satpam di tendang dan di usir keluar [hehehe buung banget gw]

dan ampe rumah mulai lah kehebohan yang emnag gw tau bakal gt ntaar kalo dah nyampe rumah, orang-orang di rumah pada sbuk bercerita tentang sapa yang di pilih, gimana nyontreng tadi, trus gimana ribet apa gag, gw pun tanya nyak gw
gw : nyak tadi yang ada gambaranya pilih yang mana
nyak ; gag tau kak
gw : gag tau gimana???
nyak : pokoke yang senyum nya paling manis itu yang nyak pilih tadi
gw : [buseeet -dalem ati] gw mencoba mengingat tadi siapa yak yang senyum nya paling manis???

dan menurut gw setidaknya 10% dari orang Indonesia menentukan pemimpin bangsanya dengan metode yang sama, so satu pesen gw, kalo mu jadi caleg yang di pilih orang banyak berusahalah untuk tersenyum dengan manis dan anggun siapa tau nyak gw bakal milih lw lw pade...

0 komeng..:

Copyright 2009 deSTAlicious-1812's diary. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy