RSS

Carnival 17 Agustus-an di kota gue


Tanggal 17 Agustus kemaren kita baru aja ngerayain hari kemerdekaan Negara RI. Seluruh daerah-daerah, kota-kota di seluruh Indonesia memperingatinya dengan bermacam-macam cara. Mulai dari lomba-lomba di keluarahan-keluarahan, di sekolah-sekolah, bahkan di perkantoran-perkantoran. Lomba-lomba tersebut tidak memberikan hadiah-hadiah yang bagus-bagus, mahal-mahal, tapi tetap saja semua warga turut serta berpasrtisipasi aktif memeriahkannya.

Seperti contohnya di kota gue, setiap tahunnya untuk memeriahkan hari kemerdekaan, diadakan suatu acara yang disebut Karnaval 17Agustus-an.

Acara tersebut diramaikan oleh seluruh sekolah-sekolah sampe instansi-instansi yang ada di seluruh kota gue, mulai dari SMP, SMP, SMK, dll. Mereka diwajibkan memakai pakaian-pakaian adat buadaya atau profesi-profesi dan jenis kriteria pakaian lainnya. Mereka yang pake pakaian aneh-aneh itu kudu berjalan kaki mungkin sejauh 5km lebih kurangnya.

Tahun ini ade’ gue yang bontot masih dapet bagian buat berpartisipasi ke acara itu, secara dia masih SMP. Dan dia dapet bagian pake’ baju bu tani. Ciakakakakakak. Ga kebayang banget gimana dia pake baju itu, secara badan ade’ gue tuh gede. Dia pake baju kebaya jaman dulu, trus pake kain dan bawa bakul lagi. :D . lucu pisan euyy. Gue aja dulu ga pernah sejelek-jelek itu dapet bagiannya. Bahkan orang-orang ga bakal percaya kalo itu gue, orang pada gatau gue pake baju apa secara gue pake pakaian badut. -Engga lah bro, jelek banget gue kalo gitu-.

Biasanya karnaval dimulai pukul 10pagi. Ga tau kenape gue ma BoNyok gue rajiiin banget hari itu. Kita dah otw ke TKP (tempat karnaval pastinya) dari pukul 8malem eh pagi. Jelas aje tujuan dateng pagi itu adalah mencari posisi yang pas buat nonton. J . waktu nyampe di TKP, kami dengan mudah ngedapetin tempat yang bikin PeWe banget. –ya ialah secara baru satu dua orang yang dateng,,,hiks hiks hiks-

Gue depresi, kenape BoNyk gue rajiiin banget yaaak. Jam segitu mah nontonin orang ngegelar dagangannya.

Akhirnya karena bete beerat ame BoNyok gue, gue pun bilang “nyak kita tuuuh kepagian datengnya!!!”.

“iyah ya kak, tapi gapapa kak, kita dapet tempat yang pewe buat nonton”, jawab nyak gue.

“pewe sih pewe, tapi acara nya mulai jam 10an, mau ngapain kita disini 2 jam kedepan????kenape ga sekalian datengnya subuh-subuh aje kesini, mana cape lagi berdiri trus nyaaak”, gue masih kesel.

Trus tiba-tiba bokap gue bilang “iyah juga kak seharusnya lebih pagi lagi kita dateng biar bisa dapet tempat duduk tuuuh di bawah pu’un itu tuh, o ya kalo kak mu duduk, sana gih di bawah pu’un itu”, tunjuk bokap gue ke pu’un yang rindang banget, yang udah di tempat in 2 orang sambil tidur2an dan senyum-senyum ga jelas waktu gue liat. “nyaaaaaak itu tuuuh orang gilaaaaaaaaa, tega banget siiii anak sendiri di suruh duduk ma orang gilaaaa!!”, baru nyadar ternyata mereka tuh orang gila.

Tapi beruntung lah sekolah ade gue mendapat nomor urut satu, jadi gue ga akan berlama-lama ngebiarin diri gue menderita, nontonin badut-badut berjalan. Akhirnya setelah merengek-rengek,nangis-nangis,ngesot-ngesot,nari-nari,nungging-nungging ga jelas, ngerayu nyaaak gue buat di beliin petasan, gue disuruh pulang dianterin bokap. Mungkin nyak gue takut bentar lagi gue minta dibeliin balon, coz dia ngeliat ada tukang balon baru aja ngedeketinnya.

0 komeng..:

Copyright 2009 deSTAlicious-1812's diary. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy