RSS

-- How to Use Read More --



gue sadari gue bukan blogger yang baik. tapi berusaha menjadi lebih baik dari sebelumnya ga ada salahnya kan? oleh karena itu gue sempetin ngunjungi blog-blog lain. wuiih keren-keren ternyata. dan serta merta rasa iri gue dateng ga di undang. salah satu yang bikin gue ngiri adalah bagaimana ngebuat tampilan blog menjadi lebih rapi an cantik dengan fungsi Read More....
karena penasaran gue pun bertanya pada teman blogger gue yang dah mahir. eh dia bilang cari ajah browsing-browsing gitu. huh ternyata temen gue itu pelid amad. akhirnya dengan terpaksa gue mencari browsing surfing di internet. daaan voiiilah ini dia ketemu apa yang gue cari. ada satu blog LINK-NANTINYA yang kasih tips tentang Cara Membuat Read More di PostinganLINK-INI.

gue langsung tancap gas buat edit posting gue dan pake tuh tips. ow iya ni langkah-langkahnya





:: Login ke blog Anda
:: klik Layout >> Edit HTML, trus klik di Expand Widget Templates
:: cari kode < /head > trus copast kode berikut tepat di atasnya
< style >
< b:if cond='data:blog.pageType == "item"' >
span.fullpost {display:inline;}
< b:else/ >
span.fullpost {display:none;}
< /b:if >
< /style >
:: cari kode ini < data:post.body/ > trus copast juga script yang berikut ini tepat di bawahnya
< b:if cond='data:blog.pageType != "item"' >
< span style='font-weight:bold;' > < a expr:href='data:post.url' target='_blank' >
< div style='float:right' > < br > Read More </br >
< /div >
</a >
</span >
</b:if>
keterangan :
target='_blank' fungsinya membuka postingan ke tab baru [optional]
float:right fungsinya agar Readmore rata kanan, bisa diganti dengan left atau center
Read More :: Tulisan ini yang bisa diganti.
:: terakhir, yaitu memotong postingan sebagian supaya tampil di blog sesuai keinginan, yaitu dengan menambahkan kode < span class="fullpost" > di batas postingan yang ingin ditampilkan dan menambahkan code< /span > di paling akhir postingan.




nah itu dia cara yang gue baca, yang gue ga ngerti, coz ribet bener. setelah gue coba di salah satu postingan gue, hasilnya bisa ditebak kan?? iyap anda benar saia GaTot a.k.a gagal total. mengapa ?? karena ada beberapa syntaks yang ga bisa gue temu di syntag template blog gue. dengan penuh perjuangan gue mencoba. dan gagal terus akhirnya gue menyerah memakai cara itu. tapi tenang bukan gue namanya kalau belum bisa mendapatkan apa yang gue mau. tetep semangat buat mencari.
dan pada akhirnya gue menemukan satu langkah mudah gampang praktis.

ini dia.....disetiap postingan lu yang pake Edit HTML langsung pake kode ini, gue kasih contoh ajah ia langsung...




postingan yang mau di tampilin < span class="fullpost" > < div > sisa postingan yang mau dipotong < /div > < /span >




nah kalau takut lupa kode itu, klik Setting >>Formating >> copast kodenya di Post Template dan Save Setting. nah kode tersebut akan secara otomatis tersimpan setiap kali lu mau Entri baru. gampang kan. yuup tentu sajja,, hari gini susah-susah ga jaman.


selamat mencoba temand ^^

0 komeng..:

Copyright 2009 deSTAlicious-1812's diary. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy