RSS

tHe beSt pOem i eVeR reaD



gw suka banget niy PuisI
aku tak mencintaimu seperti engkau adalah mawar,
atau topaz atau panah anyelir yang membakar.
Aku mencintaimu selayaknya beberapa hal
terlarang dicintai, diam - diam,
di sela - sela bayangan dan sukma.

Aku mencintaimu seperti tetumbuhan
yang urung mekar dan membawa jiwa
bunga - bunga itu di dalam dirinya,
dan karena cintamu,
aroma bumi yang pekat dan tumbuh diam - diam
di dalam tubuhku
Aku mencintaimu, tanpa mengerti bagaimana,
sejak kapan, atau dari mana.

Aku mencintaimu dengan sederhana,
tanpa kebimbangan, tanpa kesombongan:
Aku mencintaimu seperti ini,
karena bagiku tak ada cara lain untuk mencintai

Di sini, di mana "aku" dan "kau" tiada,
begitu erat, hingga tanganmu di atas dadaku
adalah tanganku
Begitu erat, hingga ketika kau tertidur,
kelopak matakulah yang tertutup.
by Pablo Neruda, Soneta 17

0 komeng..:

Copyright 2009 deSTAlicious-1812's diary. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy